Untitled Document

D Concept Engineering

D-Concept Engineering adalah bengkel umum, service dan modifikasi untuk otomotif mobil. Bengkel ini berdiri pada bulan November 2009 berlokasi di MGK Kemayoran Lt.6 B2 No.2-8, Jakpus.

Apa sih singkatan dari D dari D-Concept Engineering?

Sejarahnya Bengkel D-Concept Engineering adalah anak bengkel atau sub-workshop of DIHON POWER (Bengkel mobil / Racing Team yg sudah berdiri lama dari tahun 2000 berlokasi di Bintaro Sektor 7 dengan pemilik / kepala mekanik Bpk Suhardi yang dikenal dgn nama Om Didi /DIHON. Jadi DIHON Concept Engineering.

Scope / Job Desk bengkel kami adalah:

• 1. Perbaikan umum, service & maintenance. Brake System, Suspension, Fuel Injection, Engine Train / Drivetrain (umumnya dikenal dengan Transmisi yang disebut Kopling untuk kendaraan Manual / Sensor Matic Solenoid Body Valve untuk kendaraan Automatic.

•  2. Tune-up mesin & ganti oli.

•  3. Kami juga menyediakan beberapa Oli yang kami rekomendasikan untuk umumnya mobil Jepang, korea & Eropa seperti oli mesin, oli transmisi / oli gardan, Oli rem, oli Powersteering & air radiator / pendingin.

•  4. Engine Overhaul & Swap Engine (Porting Polished & Balance), pengerjaan kami mulai dari standard umum untuk harian sampai balapan untuk street race & race competition yang sering diadakan di ibukota di Indonesia (ex. Drag Race, Touring Race…)

Q&A:

•  1. Knalpot bau sangit/hangus

Dalam hal ini ada 2 kemungkinan yaitu : kopling slip atau rem yang macet. Apabila tarikan awal mobil terasa tertahan atau berat dari biasanya maka kemungkinan terjadi keausan pada kopling. Sedangkan apabila mobil dalam kondisi diam tanpa rem tangan kemudian kita dorong terasa berat/tertahan maka periksa kondisi remnya.

•  2. Rem mobil suka bergetar

Check permukaan piringan rem yg tidak rata & kampas rem yg sudah mulai habis.

•  3. Belok Bunyi "nguukkk"

Hal ini dikarenakan di dalam pompa power steering ada klep yang bekerja saat pressurenya maksimal untuk meringankan kerja pompa. Tetapi apabila saat belok rpm engine turun maka ada gangguan pada sensor RPM di dalam pompa power steering.

•  4. kompressor AC sering hidup-mati.

kompresor AC sering hidup mati ada beberapa kemungkinan faktor, salah satunya bisa dari kelistrikannya atau fungsi idle up-nya terganggu

•  5. Terasa hentakan kasar /keras pada perpindah gigi pada transmisi Automatic

Kualitas oli transmisi yang kurang baik, Solenoid body valve tidak berfungsi maksimal dan atau Koplingnya slip. Solusi atas problem di atas adalah: Kuras oli system transmisi matic atau overhaul transmisi matic.

•  6. Temperature mesin naik pada saat berkendara jauh / macet.

Pada umumnya disebabkan karena Fungsi thermostat tidak bekerja dengan baik. fungsi thermostat pada sistim pendinginan adalah untuk menjaga temperatur kerja mesin, dimana air pendingin mesin dijaga suhunya sampai dengan temp. tertentu (sesuai standar pabrikan), untuk kemudian dialirkan ke radiator untuk didinginkan. Apabila tidak menggunakan thermostat, maka air langsung mengalir dari ruang mesin ke radiator. Hal tersebut mengakibatkan suhu panas mesin akan berkurang. Untuk wilayah dengan suhu dingin, thermostat ini penting agar panas mesin lebih terjaga terutama untuk membantu saat awal start. Dengan tidak dipasangnya thermostat memang suhu mesin cenderung lebih dingin untuk jarak tempuh pendek dan ada pengaruhnya terhadap konsumsi bahan bakar (BB), dimana konsumsi BB akan meningkat. Namun kami tetap menyarankan agar thermostat tetap dipasang, agar suhu mesin sesuai dengan standard pabrik.

•  7. Handling /Steering Spelleng (Free Play Steering)

Dalam hal ini ada 3 Kemungkinan: Chek kaki2 (Shock, Per, Terrot & Arm), Ban tipis sebelah perlu Spooring & wheel balancing, atau kemungkinan besar adalah kontak gear pada gear box steering yg sudah haus sehingga perlu sedikit dilakukan adjustment pada baut di gear box steering yg mengatur kontak antara gear pada sector shaft dengan gear piston.

•  8. Tarikan mesin berat dan bensin agak boros.

Pada umumnya 1-2x ganti oli dilakukan service engine tuning diantaranya Masukan Engine Flush (fungsi membersihkan sisa2 oli lama sebelum ganti oli), Tune-up (setelan head mesin), Ganti / bersihkan filter udara & Filter bensin, Ganti Busi (Spark Plug) sesuai dengan standard mesin, Semprotkan Carburetors Cleaner pada bagian2 karburator / Throttle body ke intake mesin, kalibrasi Injector, Selalu isi bensin dengan octane yg setara dengan kapasitas cc mesin, dilakukan Dyno Tuning bagi mobil yg ECU nya sudah dimodifikasi dengan menggunakan Engine Control Manager (Piggyback ex. Dastek, APEXI, GReddy, HKS, etc).

•  9. Knalpot apa yg cocok buat mobil saya agar suara mesin saya lebih teredam dan tidak merubah performa tarikan. Dan apa efek sampingnya?

Knalpot / exhaust pipe standard pabrikan biasanya sudah didesain untuk dapat meredam bunyi dari mesin. Apabila dirasakan berisik maka harus diperiksa dahulu apakah ada kerusakan pada bagian exhaust pipe / terutama di bagian muffler (silinder besar). Sedangkan untuk penggantian muffler sesuai keinginan tidak ada efek sampingnya selama memperhatikan standard pabrikan.

•  10. Aki baru, tapi suka tekor / starter engine susah dipagi hari… mengapa?

Masalah terletak pada charging system. Apabila gambar accu di instrumen panel menyala maka ada gangguan pada Alternator/sering disebut Dynamo Ampere. Alternator ini bisa direpair tapi akan lebih baik kalau diganti baru. Kalo indikator accu tidak nyala, lebih baik periksa kondisi batterynya (accu) kalau memang sudah lemah maka accu-nya harus diganti.

Seputar untuk Tips-Tips Mudik aman, nyaman & tanpa kerepotan menjelang Lebaran:

•  1. Engine Check & ganti oli tepat pada waktunya (menurut batas waktu yg diberikan / km yang berjalan)

•  2. Periksa air Aki (Bagi Aki Basah), Timing Belt, Fan belt tensioner, Filter Bensin, Filter Udara di bengkel mobil terdekat sebelum berpergian.

• 3. Periksa Air radiator & Kompresor AC / Freon AC

• 4. Periksa kabel electric, kondisi lampu dekat, lampu jauh, sein dan lampu hazard (sesuai dengan kenyamanan berkendara anda. Persiapkan Lampu Cadangan dan sekering cadangan.

• 5. Yang paling penting adalah Keselamatan kita terletak di Bottom Car (Suspensi, kaki2 & Ban, Brake System).

• Suspension: Shock absorber, Per, Support (karet penahan suspension ke Chassis atas)

• Kaki2: Long terrot (As Roda Support), Arm kanan kiri(Suspension Support).

•  Velg & Ban: Tekanan udara ban & ketebalan ban (Periksa kembali Ban serep anda)

•  Brake System: Check Permukaan Piringan Rem (Disk Brake) & Ketebalan Kampas Rem (Brake Pad / Brake Shoe bagi mobil yang menggunakan Rem Thromble pada rem belakang). Check oli rem

•  6. Persiapkan Perlengkapan P3K, Segitiga pengaman, Tools Kit, Senter (Flash Light) dan jika perlu GPS.

Tips untuk ganti Spare Part selalu gunakanlah Genuine Parts yang sesuai dengan jenis & type kendaraan anda. HATI2 BARANG PALSU!!! Minta rekomendasi dari rekanan bengkel terdekat. Untuk Spare part racing / Custom Part direkomendasikan tidak mengurangi mutu / qualitas. Harga Genuine Spare part / Spare Part Asli akan jauh lebih murah dari harga keselamatan anda.

Diri Anda Bertanggung jawab kepada keselamatan anda & keluarga. Patuhilah peraturan Lalu Lintas & Selalu Gunakan Sabuk pengaman (bukan hanya variasi). Waspada & Selamat berlibur… salam…

PROMOTION

•  BREMBO DISK BRAKE.

BREMBO nama Brake System dari Italy seperti mobil-mobil formula & mobil balap lainnya. BREMBO DIKSH BRAKE yang kami tawarkan adalah Front Disk Brake OEM Replacement (Tanpa merubah teknis bentuk & dudukan pada kendaraan anda / Plug&Play). Kelebihan dari Product ini memiliki daya cemkraman yang lebih baik, menghilankan getar pada saat berkendara jauh / rem mendadak, dan memperpanjang ketebalan Kampas rem (Brake Pad). Karena bidang dari Piringan Disk Brake ini memiliki Grafir Garis (untuk Cengkraman yang lebih baik) dan perpaduan dengan Bolong2 (untuk mengurangi getaran/gesekan kampas rem & panas pada bahan Disk brake umumnya). Harga kisaran mulai dari harga 1.5jt-2jt untuk kelas sedan & SUV. 

•  PIVOT RAIZIN Voltage Stabilizer

Optional Product untuk men-stabilkan electricity / tegangan listrik (Accu) kendaraan anda.

Fungsi:

•  ü Meningkatkan Kualitas Audio mobil anda.

•  ü Meningkatkan performa & torsi mesin mobil

•  ü Meningkatkan keterangan lampu & men-stabilkan electricity accessories .

•  ü Pastinya memperpanjang umur Aki mobil anda.

 

 

Pengunjung Ke:
1744107
| Contact Us | Map | Share  
Copyright @ PT. JAKARTA KEMAYORAN PROPERTI, All Right Reserved